SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA Headline Animator

Senin, 16 November 2009

CARA MEMASUKAN GAMBAR PADA POSTINGAN

Awalnya bingung juga cari cara untuk memasukan file gambar pada postingan di blog. Tapi karena penasaran dan kayaknya kurang sreg kalau postingan tidak disertai gambar, akhirnya saya coba surfing terus di dunia maya untuk memecahkan masalah saya tadi. Dengan tidak mengenal kata menyerah akhirnya saya menemukan juga caranya. Ternyata sangat mudah, mungkin karena ketidaktahuan saja yang menyebabkan hal yang gampang jadi susah.

Setelah mendapatkan caranya, rasanya tidak adil jika saya tindak membaginya dengan anda. Makanya pada postingan kali ini saya akan mencoba membagi ilmu yang baru saya dapatkan. Oke kita lanjut saja pada poko masalahnya. Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan:
1. Anda Sign in (masuk) dulu ke blog anda.
2. Pilih Posting
3. Ketik postingan yang anda inginkan kemudian jika anda ingin memasukan gambar silahkan klik tanda
















4. Kemudian akan muncul jendela seperti dibawah ini















5. Selanjutnya, silahkan anda memasukan gambar yang anda inginkan dengan mengklik tombol "browse" jika gambar anda ada pada komputer anda, atau ketik URL jika gambar anda telah disimpan di web yang menyediakan jasa penyimpanan gambar online (http://www.imagehosting.com/, http://photobucket.com/ dan lain2)
6. Setelah memilih file yang anda inginkan, klik tombol "Unggah foto/gambar", tunggu sebentar setelah itu klik tombol "selesai"

Maka gambar yang anda inginkan akan bisa tampil pada postingan anda.
Sekian dulu tulisan dari saya ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anda.
Jangan lupa tolong kasih sedikit commentnya. Terimakasih...

Wasslam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar