SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA Headline Animator

Rabu, 09 Desember 2009

HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA

Tepat hari ini tanggal 9 Desember, kita memperingati hari anti korupsi sedunia. Dengan semangat anti korupsi, kita berantas segala macam praktek korupsi di negara kita. Semua Orang tahu bahwa negara kita Indonesia memiliki kekayaan alam yang begitu melimpah. Tapi pada kenyataannya, kekayaan alam kita itu tidak bisa mensejahterakan rakyat Indonesia. Logikanya jika suatu negara kaya akan sumber daya alam, maka rakyatnya seharusnya sejahtera. Kenapa rakyat dinegara kita masih kurang sejahtera?

Jika kita bandingkan dengan negara Singapur/Singapore, timbul pertanyaan yang mengelitik di hati. Apa sich yang dimiliki singapura? Koq rakyatnya sejahtera dengan memiliki pendapatan perkapita yang beberapa kali lipat dari kita? Sumber daya alam apa yang dimiliki singapura? Saya bisa katakan tidak ada.. Tapi mereka memiliki pemeintahan yang relatif bersih dari korupsi. Itu yang membawa negara tersebut bisa mensejahterakan rakyatnya.

Kita ambil contoh lain misalnya Cina, dulu cina negara besar dengan jumlah penduduk hampir seperlima dari jumlah penduduk di dunia dan kebanyakan rakyatnya hidup dalam kemiskinan. Tapi coba lihat sekarang, Cina berubah jadi salah satu raksasa ekonomi dunia. Dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, sekitar 10% (sebelum krisis global yang sekarang terjadi). Apa yang telah dilakukan oleh cina sehingga mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam 2 dasawarsa ini? Yang bisa saya ingat cuma satu, yaitu langkah berani yang dilakukan pemerintah cina dalam memberantas korupsi didalam pemerintahan. Setiap penyelenggara pemerintahan yang terbukti melakukan korupsi dibabat habis, bahkan presiden cina sendiri dengan suka rela menyediakan peti matinya sendiri jika dia melakukan korupsi dalam menjalankan pemerintahannya.

Dari dua contoh kecil tersebut, kita bisa menarik benang merah yaitu dengan tidak ada korupsi maka suatu negara bisa mensejahterakan rakyatnya. Itu yang akan, sedang kita lakukan dinegara ini. Maka dengan semangat hari anti korupsi yang tepat jatuh pada hari ini (9 desember) kita dukung langkah pemerintah dalam membasmi segala praktek korupsi yang hanya akan menyengsarakan rakyat Indonesia. Kita dukung pemerintahan yang bersih dari korupsi, dan menuju negara yang maju dengan rakyatnya yang makmur dan sejahtera. BERANTAS KORUPSI DI BUMI PERTIWI!!!! SELAMAT HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar