SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA Headline Animator

Senin, 26 Oktober 2009

Cara Bikin Blog

Sebenarnya saya juga masih baru dalam hal ini. Pertamanya saya ragu apakah saya pantas membuat postingan ini? Tapi setelah dipikir bolak-balik akhirnya saya memutuskan untuk menulis postingan ini. Karena saya pikir tidak ada salahnya bagi-bagi ilmu ke teman-teman yang punya niat mau bikin blog tapi belum tau caranya. Dan kepada anda yang sudah lebih memahami masalah ini, tolong di koreksi jika tulisan saya ini ada yang keliru.

Oke.. kita lanjut saja pada inti masalahnya (bosen basa-basi). Untuk anda yang ingin buat blog/ngeblog bisa buat di situs-situs yang menyediakannya, misalnya blogger atau di wordpress. Semua tergantung anda, cuma karena saya buat blognya di blogger.com maka yang akan saya bahas yang di blogger saja ya? Biar sesuai dengan pengalaman saya.

Adapun langkah-langkah buat blog di www.blogger.com sebenarnya cuma ada 3 tahap saja, biar lebih jelas saya akan coba jelaskan sebagai berikut:
1. Hal pertama anda masuk dulu ke situs www.blogger.com
2. Klik Pada tombol "BUAT BLOG", tunggu hingga tampilan/halaman berikutnya muncul.
3. Setelah Halaman berikutnya muncul (1.CIPTAKAN SEBUAH AKUN GOOGLE), silahkan anda isi kolom-kolom tersebut dengan benar (alamat email, password, nama tampilan, dsb) kemudian klik tombol "Lanjutkan". Tunggu Hingga halaman berikutnya muncul...
4. Pada halaman berikutnya (2. Beri nama blog Anda) isi kembali kolom-kolom yang telah disediakan (Judul blog, dan URL Blog anda). Setelah selesai, silahkan anda klik tombol "LANJUKAN".
5. Pada halaman berikutnya (3. Pilih Template), silahkan anda pilih tampilan yang anda sukai untuk blog anda. Setelah itu Selesai... Tinggal isi Blog anda dengan apapun yang anda sukai, tapi kalau boleh saya sarankan jangan isi blog anda dengan tulisan-tulisan yang mengandung unsur SARA.

Mohon Maaf saya belum bisa menampilkan gambar-gambar dari halaman-halaman yang saya maksudkan pada point-point di atas, maklum belum dapat ilmunya he..he..he..
Mudah-mudahan tulisan saya ini bisa sedikit membantu anda, jika mengalami kesulitan silahkan hubungi saya, Saya akan dengan senang hati membantu anda...
Jangan Lupa kasih sedikit comment y? Jadi saya punya Feedback untuk lebih meningkatkan lagi kualitas dari tulisan-tulisan saya berikutnya.
Wassalam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar